5 Manfaat Email Khusus Untuk Perusahaan Bagi Kesuksesan Bisnis

Email adalah salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk keperluan bisnis, misalnya untuk mengirim penawaran bisnis, untuk berkomunikasi dengan customer atau untuk keperluan bisnis lainnya. Layanan email gratis seperti gmail dan yahoo memiliki keterbatasan sendiri dalam hal kapasitas sehingga kurang efektif untuk dipakai sebagai email khusus untuk perusahaan.

Sudahkah anda mendengar istilah email hosting? Jika anda pernah mendapatkan email dari alamat yang tidak biasa seperti [email protected] dimana mereka punya nama domain sendiri di belakang alamat emailnya, itu dinamakan email hosting. Jadi email hosting adalah layanan email dengan domain sendiri di server terpisah dari server web hosting, sehingga email lebih terkesan profesional dengan penamaan alamat email lebih bebas dan fleksibel.

Manfaat Email Hosting Untuk Kesuksesan Bisnis

  1. Bagus Untuk Branding Perusahaan

Tidak cukup hanya memiliki domain sendiri untuk website perusahaan, ada baiknya sebuah perusahaan juga memiliki email hosting khusus perusahaan sehingga terkesan lebih profesional. Dengan memiliki email sendiri untuk perusahaan, otoritas dan kepercayaan bisnis juga bisa dibangun. Setiap staf atau tim di dalam perusahaan anda juga berkesempatan memiliki akun email perusahaan sehingga lebih profesional.

  1. Ruang Kapasitas Lebih Baik Daripada Email Gratis

Email gratis biasanya terbatas pada kapasitasnya, dibandingkan dengan email hosting yang memiliki kapasitas lebih besar sehingga bisa lebih leluasa untuk mengirimkan banyak email dalam satu hari ke banyak penerima alamat email. Kapasitas atau ruang penyimpanan ini sangat penting bagi perusahaan yang ingin melakukan email marketing yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

  1. Bebas Dari Spam dan Iklan

Bagi anda yang masih menggunakan email gratis, pasti sering terganggu dari spam atau iklan di bagian inbox. Email hosting khusus perusahaan ini memiliki layanan anti-spam dan malware yang kerap menggangu melalui fitur penyaringan virus, spam hingga pishing. Sehingga lebih aman dari penyalahgunaan email.

  1. Fasilitas Backup Email

Backup email sangat penting untuk keperluan proteksi data di email anda. Di layanan email hosting Niagahoster, sudah terdapat fasilitas backup email mingguan.

  1. Lebih Fleksibel

Penamaan alamat email lebih bebas dan fleksibel, tidak seperti saat menggunakan layanan email gratis dengan pilihan nama email yang sangat terbatas. Pengaturan akun email juga lebih fleksibel serta sangat mudah, semudah menggunakan email gratis.

Anda bisa menggunakan layanan email hosting dari Niagahoster untuk mendapatkan kesan profesional serta meningkatkan kepercayaan pelanggan atas bisnis Anda. Dengan jaminan privasi data terjamin serta bebas dari virus dan malware, anda bisa lebih leluasa mengelola email bisnis untuk perusahaan anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *