Ragam Padu Padan Baju Batik Couple untuk Inspirasi Pakaian Terbaik

Baju batik couple merupakan pakaian yang cocok untuk dipakai pada segala suasana. Itulah mengapa banyak orang yang mengutamakan pemakaian baju jenis ini supaya bisa lebih ngeblend dengan acara apa saja. Baik itu casual maupun formal, kain batik bisa menyesuaikan. Tinggal modelnya saja yang bisa Anda pilih seperti berikut ini.

  1. Baju Kemeja dan Kimono Batik

Baju batik couple kimono yang bermotif batik tentu menjadi model baju yang unik untuk anggota keluarga perempuan. Anda dan keluarga bisa terlihat kompak dengan menggunakan batik dengan kombinsai warna merah dan mustard ini. Tampil kekinian dengan baju batik kemeja dan kimono berwarna cerah.

  1. Couple Motif Khas Betawi

Jakarta juga memiliki motif batik khas, lho! Kain motif khas Betawi sering ditampilkan dalam pameran kebudayaan Betawi. Selain itu juga digunakan pada acara-acara yang bergengsi, misalnya perhelatan Abang None Jakarta.

Pemilihan warna-warna cerah yang mencolok, dipadukan dengan motif unik khas suku Betawi. Di antaranya gambar ondel-ondel, nusa kelapa, pucuk rebung, serta gambang kromong yang menjadi ciri khas Betawi.

  1. Baju Putih dan Sarung Batik

Anda bisa menggunakan baju putih yang dipadukan dengan sarung batik. Model ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan mewah dan etnik pada model pakaian secara total. Warna sogan dari sarung batik yang dipadukan dengan baju putih membuat tampilan Anda dan keluarga lebih fresh.

  1. Perpaduan Dua Motif Batik dalam Satu Baju

Baju batik couple gabungan antara motif batik berukuran besar dan kecil dalam satu baju dapat membuat Anda dan keluarga tampil menarik. Motif batik seperti ini memberikan daya tarik tersendiri bagi Anda dan keluarga.

  1. Batik Couple Lengan Panjang

Anda dan pasangan dapat terlihat modis dengan menggunakan baju batik lengan panjang yang seragam. Wanita bisa menggunakan baju dress batik maupun baju batik lengan panjang yang menyerupai gaun dan dipadukan dengan celana. Sedangkan pria bisa menggunakan kemeja batik lengan panjang dan dipadukan dengan celana panjang hitam polos.

Baju couple jenis ini kini sedang laris di pasaran. Warna dan model baju yang ditawarkan pun beragam. Anda bisa memilihnya bersama pasangan agar serasi saat digunakan.

  1. Batik Keraton

Baju batik couple Keraton adalah motif yang awalnya hanya dibuat oleh para putri serta pengrajin batik yang terdapat di lingkungan Keraton. Motif Keraton ini amat kental dengan nuansa elegan, sakral, sekaligus sarat filosofi kehidupan. Oleh sebab itu, dahulu batik Keraton hanya boleh dipakai oleh beberapa orang saja.

  1. Style Baju Batik India

Kain batik khas Indonesia juga dapat dikombinasikan dengan pakaian dari negara lain. Salah satunya adalah batik dengan model India. Nah, model baju Kamiz paling cocok dipadukan kain batik dalam pembuatannya.

Kamiz berbentuk tunik lengan pendek atau panjang yang dipadukan dengan celana panjang. Ditambah kain saree yang menjadi salah satu ciri khas negara ini. Anda dapat mengenakan pakaian ini saat menghadiri acara dengan tema Hindi. Walau mengenakan baju adat India, Anda tetap tak meninggalkan budaya milik Indonesia.

Dengan memilih salah satu dari baju batik couple di atas, tentunya Anda dan pasangan bisa lebih percaya diri terutama ketika jalan-jalan atau menghadiri acara tertentu. Bahkan, jika sudah memiliki anak pun Anda akan semakin tampak serasi bersama si  kecil yang lucu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *